ARENA, KARO  

Bupati Karo Lepas Kontingen Porprovsu 2019, 6 Cabor Jadi Andalan

Bupati Karo Terkelin Brahmana melepas Kontingen Porprovsu 2019 yang mewakili Karo di Medan mendatang, Rabu, 19 Juni 2019 [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM — Bupati Karo Terkelin Brahmana melepas kontingen Kabupaten Karo untuk mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) di Medan pada 22-29 Juni 2019. Kontingen Karo terdiri dari 110 atlet dan 24 pelatih. Mereka terdiri dari atlet enam cabang olah raga (cabor) yang menjadi andalan, yaitu atletik, catur, gulat, karate, pencak silat, dan taekwondo.

“Seluruh atlet kami minta berjuang sebagai tulang punggung kekuatan terbaik. Mengharumkan nama Kabupaten Karo,” pesan Terkelin saat menyampaikan pidato pelepasan kontingen, Rabu, 19 Juni 2019.

Sebelumnya, kontingen Karo juga menorehkan prestasi dalam Pekan Olah Raga Wilayah Sumatera Utara (Porwilsu) dan Pekan Olah Raga Pelajar Daerah Sumatera Utara. Porprovsu merupakan tindak lanjut dari Porwilsu yang diselenggarakan pada tahun 2018 lalu. Kabupaten Karo merupakan salah satu kabupaten yang banyak mencetak atlet berprestasi. Untuk itu Pemkab Karo mendukung setiap kegiatan olahraga yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga serta Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Karo.

Dalam Porwilsu 2018 lalu, atlit Karo dari enam cabor tersebut meraih banyak medali. Meliputi cabor atletik meraih 15 emas, 9 perak dan 2 perunggu. Cabor catur meraih 4 emas dan 1 perak. Cabor gulat meraih 23 emas, 4 perak, dan 1 perunggu. Cabor karate meraih 3 emas, 3 perak, dan 5 perunggu. Cabor pencak silat meraih 4 emas, 6 perak, dan 6 perunggu. Cabor taekwondo meraih 12 emas, 5 perak, dan 3 perunggu. Bahkan kontingen Karo menjadi juara umum untuk cabor atletik, catur, gulat, dan taekwondo. Kemudian juara II untuk cabor karate dan juara III untuk cabor pencak silat.

Baca Berita:

ILUTOR, Alat Pendeteksi Pembalakan Liar Berbasis Suara