Kreativitas Duo Alumni IPB Bikin Air Terjun Sikulikap Kian Asri

Pintu masuk wisata Air Terjun Sikulikap (Air Terjun Sampuren Sikulikap) di Desa Doulu, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Kreativitas duo pemuda Karo alumni Institut Pertanian Bogor (IPB), Ardian Surbakti dan Kristian Ginting patut diapresiasi. Berkat kepedulian dan keterampilan mereka, kini Daerah Kawasan Wisata (DKW) Air Terjun Sikulikap, juga disebut Air Terjun Sampuren Sikulikap, kian menawan. Objek wisata yang berada di area Taman Hutan Raya Bukit Barisan (Tahura BB) di Desa Doulu, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, patut Anda kunjungi bersama orang-orang yang Anda sayangi.

Di spot destinasi ini, pengunjung disuguhi panorama rimba beserta flora dan fauna yang memantik daya tarik.

Perhatian Ardian dan Kristian pada kondisi objek wisata Air Terjun Sikulikap bermula dari keprihatinan objek wisata tersebut.

“Dari pintu masuk hingga lokasi Air Terjun Sikulikap sudah sangat berantakan,” kata Ardian dan Kristian kepada wartawan, Jumat 22 Maret 2019, di lokasi Air Terjun Sikulikap.

Menyadari  potensi wisata rimba di kawasan Air Terjun Sikulikap yang layak untuk ditonjolkan, mereka pun berinisiatif untuk melakukan pembenahan. Inisiatif kedua pemuda Karo ini terwujud dalam kerja sama dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Tahura Bukit Barisan, Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara.

Baca Berita: Ini Saran Pakar Geologi UGM Cegah Longsor Susulan di Bantul