KARO  

Menteri Idrus Marham Salurkan Rp 6,9 Miliar Untuk Pengungsi Sinabung

Bupati Karo Terkelin Brahmana menyambut kedatangan Menteri Sosial Idrus Marham, Senin 9 Juli 2018, dalam rangka penyaluran dana Jaminan Hidup (Jadup) bagi pengungsi Gunung Sinabung. [Foto Rienews.com]

RIENEWS.COMMenteri Sosial Idrus Marham, Senin 9 Juli 2018, menyalurkan Rp 6.921.000.000, dana jaminan hidup (Jadup) untuk para pengungsi terdampak erupsi Gunung Sinabung.

Ditegaskan Menteri Sosial, warga Karo yang mengungsi (relokasi) akibat erupsi Gunung Sinabung yang hingga kini masih berlangsung, tidak perlu khawatir.

“Data Kemeterian Sosial bantuan ke warga terkena bencana erupsi Gunung Sinabung dari Pemerintah Pusat tercatat jumlahnya Rp 79 miliar kurang lebih. Dan ini bantuan baru dari satu kementerian saja, belum dari kementerian lainnya. Karenanya warga Karo tidak perlu khawatir, Pemerintah Pusat siap membantu menurut kesanggupan dana,” tegas Idrus Marham.

Berita Terkait: Alasan Pengungsi Sinabung Demo Kantor Bupati Karo

Berita Populer: Bisnis Galian C Marak di Zona Merah Gunung Sinabung

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Menteri Idrus Marham melakukan pertemuan dengan Bupati Karo Terkelin Brahmana di Pendopo Kantor Bupati Karo, Kabanjahe.