Pesan Danrem 023/KS Kolonel Inf Mohammad Fadjar Kepada Prajurit Dalam Bermedsos

Suasana penyambutan Danrem 023/KS Kolonel Inf. Mohammad Fadjar MPCIT di lapangan Kodim 0205/TK, Kabupaten Karo, Rabu 19 September 2018.[Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Komandan Resor Militer (Danrem) 023/KS Kolonel Inf. Mohammad Fadjar MPCIT berpesan agar seluruh prajurit di jajaran Korem 023/KS menggunakan media sosial (Medsos) dengan teliti dan benar.

Hal itu disampaikan Kolonel Inf. Mohammad Fadjar dalam kunjungan kerjanya di Kodim 0205/TK, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Rabu 19 September 2018.

“Penggunaan media sosial (medsos) oleh prajurit TNI dan keluarganya, dapat meningkatkan kepekaan, kepedulian, dan wawasan prajurit terhadap perkembangan dan dinamika situasi di se-antero dunia. Namun, karena terbuka dan merupakan ruang publik yang mudah diakses siapa saja, jika tidak dilakukan dengan benar, cermat, dan waspada, dapat membawa hal buruk, bahkan membahayakan bagi diri pribadi maupun satuan,” ujar Kolonel Inf. Mohammad Fadjar.

Danrem 023/KS berserta rombongan Kasilog Korem 023/KS Letkol Inf. Jokosu, Kasi Intel Korem 023/KS Letkol Arh. Utama, dan Ketua Persit KCK Korcab Korem 023/KS, disambut oleh Dandim 0205/TK Letkol Inf. Taufik Rizal Batubara di markas Kodim 0205/TK, Jalan Jamin Ginting, Desa Raya, Kabupaten Karo.

Baca Berita: Kejari Karo “Jumat Keramat” Periksa 4 Tersangka Korupsi TMJB  

Semua materi yang diunggah (posting) dalam media sosial sesuai ketentuan.

“Pastikan semua materi yang akan diunggah sudah sesuai ketentuan dan sejalan dengan tujuan, sasaran satuan Anda, sebelum menjadi catatan publik. Sudah menjadi jati diri setiap prajurit bahwa Anda adalah perwakilan serta duta institusi militer di setiap jenis saluran media sosial,” ujar Kol Inf Mohammad Fadjar.

Dihadapan para prajurit, Kolonel Inf. Mohammad Fadjar mengingatkan tentang perhelatan pesta demokrasi, pemilihan Presiden/Wakil Presiden, DPR, DPD dan DPRD.

“Sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi , pemilihan Presiden, DPR , DPRD, dan DPD. Kita selaku TNI tetap netral dan tetap kita jaga keamanan dalam terlaksananya pesta demokrasi ini,” tegas Danrem.